tour lombok sehari

TOUR LOMBOK SEHARI

Tour Lombok sehari yang sungguh memuaskan. Soal harganya pun sangat terjangkau karena paket ini masuk dalam kategori open trip.

Iya, open trip ini berlaku harian. Jadinya kita bisa pilih mau ke destinasi mana dan akan bareng – bareng traveler lainnya untuk tour.

Selain seru, tentunya ini juga mempermudah saya yang senang berpetualang dan bahkan bisa ketemu dengan teman – teman baru.

Makanya, saya rekomendasikan paket tour Lombok sehari yang bersifat open trip ini kepada kalian.

Saya juga akan sedikit berbagi kisah saya saat ambil 2 paket program tour ini.

TOUR LOMBOK SEHARI SECARA OPEN TRIP

Pengalaman ini saya rasakan beberapa waktu yang lalu. Waktu itu saya memang sedang ada dinas di Lombok.

tour lombok sehari

Karena selesainya dinas pas di hari Jumat, makanya saya ada kesempatan untuk sekalian liburan nikmati wisata Lombok di hari Sabtu dan Minggu-nya.

Tak ayal, saya pun cari paket tour yang hemat budgetnya dan setidaknya dari uang jalan yang saya terima dari kantor sudah bisa nutupi budget tour ini 😀

Saya pun mulai browsing – browsing dan menemukan paket open trip versi Tour Lombok Sehari ini.

Dan WOW !!! uniknya, paket yang saya temukan dari travel bernama Traveler Cantik ini sifatnya harian. Jadinya kita bisa explore Lombok sehari dan bisa dilanjut lagi di hari berikutnya. Itu pun juga kalau kita ambil paket hari berikutnya dengan destinasi yang berbeda.

Ini jarang saya temukan, ada paket open trip Lombok sehari seperti ini.

Saya cek dan tanya – tanya ke CS-nya, ternyata untuk hari Sabtu destinasinya ke Pantai Pink dan hari Minggu ke kawasan Gili Nanggu.

Karena penasaran, akhirnya saya pun pesan kedua paket Lombok sehari tersebut. Dengan sedikit request untuk hari Minggu-nya saya tidak mau terlambat dan harus tiba di Bandara Lombok sesuai jadwal penerbangan saya.

SENSASI TOUR LOMBOK SEHARI SECARA OPEN TRIP

Singkat cerita, di hari Sabtu pagi saya pun ke lokasi meeting point tour Lombok, yaitu di sekitar kantor Wali Kota Mataram. Di sana ada lapangan umum yang nikmat juga untuk dijadikan meeting point ataupun menunggu.

Setelah semua peserta tour Lombok datang, guide dari Traveler Cantik ini pun memandu kami semua untuk masuk ke mobil.

Dan setidaknya total ada 10 orang peserta waktu itu yang ikut. Sehingga mobil yang digunakan pun berupa Elf dan cukup untuk bersepuluh.

Kami berangkat dari meeting point tersebut sekitar jam 08.30 dan sampai di Pelabuhan Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur sekitar jam 11.00.

Kita pun segera bersiap dan naik kapal charteran. Jadinya selain kami bersepuluh tidak ada wisatawan lainnya yang ikut naik perahu ini, tentunya selain boatman dan crew mereka ya 😀

Beberapa spot wisata Lombok sehari yang kami jelajahi di hari Sabtu ini memang sungguh menawan. Dari kejauhan saya lihat nampak ada tiang listrik, tapi itu di tengah laut.

Saya pribadi jadi penasaran dan request ke guide tour Lombok kami untuk hampiri tiang – tiang listrik tersebut.

Benar saja, itu ternyata tiang listrik PLN yang berdiri di tengah lautan 😀

Dan itu berdirinya di atas jalanan pasir yang terhubung dari pulau satu ke pulau lainnya. Sungguh unik sekali ini.

Berikutnya kami diajak langsung ke Pantai Pink. Pantai ini sebenarnya bernama asli Pantai Tangsi.

Untuk pasirnya sendiri sebenarnya tidak terlalu pink seperti yang ada di trip Labuan Bajo ya. Namun nyatanya pemandangan di sini juga indah.

Bebatuan karang dan menyerupai bukit kecil ini juga jadi daya tarik tersendiri. Tak lama kemudian kami pun menerima hidangan santap siang dengan menu ikan bakar segar plus udang bumbu kuah kuning.

Masakannya bisa dibilang enak meski tampilannya sederhana. Ini juga jadi nilai lebih saat kita ikut program tour Lombok satu hari secara open trip dari Traveler Cantik ini.

Makanya, saya sampai berani rekomendasikan paket tour Lombok sehari ini karena memang sangat berkesan.

Setelah puas nikmati Pantai Pink, berikutnya kami pun diajak nyemplung di perairan Gili Petelu yang jernih. Asiknya 😀

Alam bawah lautnya bisa dibilang masih alami, terumbu karangnya cukup terjaga dan banyak ikan – ikannya.

Sekali lagi, ini menambah sensasi dari paket tour Lombok sehari ala Traveler Cantik.

Kami snorkeling sekitar 45 menit hingga satu jam. Ini pun sebenarnya sudah tidak terasa karena saking asiknya kami snorkeling dan fish feeding 😀

Nah, akhirnya kami pun diajak ke spot terakhir sebelum pulang. Salah satu spot alam yang unik juga.

Yaitu Gili Pasir atau Pulau Pasir. Awalnya saya tidak ngeh kalau spot ini kita lewati di pagi hari saat berangkat. Sebab spot ini memang muncul di kala air laut surut, dan ini biasanya terjadi saat sore hari.

Di sekitar Gili Pasir ini ada banyak bintang laut yang menggemaskan. Dan ini masih terbilang aman bagi kita untuk berfoto dengan bintang laut – bintang laut ini.

Dan karena sudah menjelang sore hari, kami pun kembali lagi ke Pelabuhan Tanjung Luar.

Kami bisa bersih – bersih badan dan ganti baju di kamar mandi dan toilet yang ada di kawasan pelabuhan ini.

Setelah semuanya siap, kami pun kembali ke Kota Mataram dengan tujuan akhir di lapangan umum seperti meeting point. Kami sampai Mataram sekitar jam 19.30 atau jam 8an malam.

Pengalaman dari tour Lombok sehari ini memang sangatlah menyenangkan. Budgetnya pun bisa dibilang murah, apalagi paket ini dikemas dalam bentuk open trip.

Setelah makan malam (biaya sendiri dan di luar paket tour karena Lombok sehari) akhirnya saya balik lagi ke hotel untuk persiapan tour hari berikutnya.

Nah, pada hari berikutnya tour Lombok pun sebenarnya juga tidak kalah menyenangkan. Saya dan peserta lainnya tour ke kawasan Gili Nanggu, Sudak dan Gili Kedis yang ada di bagian barat pulau Lombok.

Seperti tour hari sebelumnya, kami pun juga naik charteran boat. Dan tersedia juga alat snorkelingnya.

Lain ladang lain belalang, pepatah ini sejalan dengan kondisi alam di kawasan Pantai Pink dan Gili Nanggu.

Kondisi air di kawasan Gili Nanggu sebenarnya juga bagus, meskipun sedikit nampak lebih berwarna hijau dibanding di Pantai Pink yang jernih. Namun keunggulannya di sini lebih banyak ikannya dan ada juga yang schooling fish atau bergerombol.

Soal makan siang, menu utamanya sama yaitu ikan bakar dengan suasana di pinggir pantai. Bedanya kalau di Gili Nanggu ini tidak ada olahan udangnya seperti saat kita tour di Pantai Pink.

Nah, ini dia sedikit pengalaman saya tentang Tour Lombok Sehari yang dikemas dalam bentuk ope trip.

Harganya murah, destinasi menawan, sensasinya mengasikkan. Anda pun juga bisa ikuti progam dari Traveler Cantik ini.

Anda bisa saja ketikkan di google dengan kata kunci Open Trip Lombok Daily tour.

AGAR BERMANFAAT, BAGI MELALUI :
Call Now Button